Skip to main content

Cara Melancipkan dengan Bezier Curve tanpa path by node Inkscape


Bismillah

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

salam hangat semua untuk siapa saja yang hadir di postingan saya kali ini. 

mendengar kata lancip atau membuat sudut di Inkscape pasti teman" banyak yang merasa kerepotan dan bahkan merasa sedikit kesulitan. 

Iya untuk yang baru pertama kali menggunakan inkscape atau baru berhijrah dari software seperti corel dan adobe illustrator akan banyak yang berkeluh kesah dengan bezier curvenya inkscape.. 

jadi itulah alasan saya membuat postingan kali ini untuk memberikan sedikit cara membuat sudut lancip dengan inkscape seperti pada software illustrator atau corel. 

silahkan buka program inkscape teman"

Kemudian tekan B untuk mengaktifkan Bezier Curves.. dibawah ini ada contoh screenshot diatas kiri ada tombol atau keybord apa saja yang saya tekan saat proses gambar.



Klik dan drag kemudian jika sudah menemukan sudutnya.. tahan tombol shift dan geser kebawah untuk membuat garis lancip.. seperti pada kedua gambar diatas.. untuk lebih jelas silahkan buka video di bawah ini.. video berkisar hanya beberapa detik.

Jika teman teman rasa ada yang kurang silahkan ditanyakan di kolom commentar.. insyAllah saya akan jawab sebisanya.


Saat ini saya sedang membuat beberapa font menggunakan inkscape jika teman teman tertarik untuk melihat sejenak silahkan sempatkan diri berkunjung disini saya membuatnya dengan inkscape dan font forge.



Karena kesibukan pekerjaan saya akan usahakan untuk terus memberikan tutor yg sekiranya bisa bermanfaat untuk teman-teman.. semoga bermanfaat


#salam free n halal.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabaraktuh.



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Adobe Default Color Palette Inkscape

Assalamualaikum warhmatullahi wabarakatuh. Bercerita sejenak cerita saya beberapa hari yang lalu kebetulan saya sedang sibuk cari color palete di internet untuk design. Kebetulan saya menemukan default color pallete adobe illustrator. Nah akhirnya terlintas untuk saya memasukan default color ke inkscape karena saya sendiri menggunakan inkscape untuk keperluan design sehari” saya.. Akhirnya saya mencoba untuk menggabungkan kedua palete warna inkscape dengan adobe illustrator, tentu dengan menggunakan palete warna ini tidak akan mempengaruhi perubahan warna design yang signifikan saat di konversi ke eps cmyk nantinya. Langsung saja ke topik dan cara pemasangan Okeh pertama silahkan Download filenya dibawah postingan kemudian buka program inkscape dan atur untuk display profilenya terlebih dahulu. Silahkan ikuti petunjuk gambar berikut  Ke menu Edit>Preferences atau bisa dengan shortcut Shift+Ctrl+P  Kemudian ikuti settingan

Inkscape Black or Dark Theme Inkscape 0.92.4

Bismillah Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Hallo kawan Inkscaper.. terimakasih sudah berkunjung dan melihat sedikit isi postingan ini. pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan tutorial bagaimana merubah inkscape menjadi dark atau gelap menggunakan beberapa installasi exe khusus pengguna windows tentunya. disini saya menggunakan inkscape 0.92.4 dengan system operasi saya windows 7 (Lisensi Original) untuk reviewnya bisa dilihat disini. sekian semoga bermanfaat silahkan untuk file dan cara installasinya dapat dilihat disini.. DarkInkscape92 + Cara install Sekian Semoga Bermanfaat :) Salam Free n Halal Wasalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.